Ebook Teknisi

Cara Membuat Akun Email Baru Gratis di Gmail

cara buat email baru

Cara Membuat Email Gratis Baru - Tempo dulu, salah satu alat komunikasi yang paling sering digunakan adalah Surat Menyurat. Namun perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat Surat Menyurat itu jarang digunakan lagi.

Apa yang menggantikannya? Yang menggantikannya adalah Email. Email adalah surat elektronik yang dikirim dari komputer/laptop melalui koneksi internet. Nah, untuk sebagian orang mungkin ada yang belum tahu cara membuat email. Namun itu tidak akan menjadi masalah kalau kamu yang termasuk salah satunya sudah membaca artikel ini.

Ok, dibawah ini, saya akan bagikan langkah-langkah atau tutorial lengkap bagaimana cara membuat email baru di Gmail, produk andalan Google dalam media komunikasi.

Cara Membuat Email Baru

1. Buka alamat: www.gmail.com

2. Cari tombol Create an Account

buat email

3. Isi data formulir sesuai dengan yang diminta dengan lengkap

4. Bagi kamu yang ingin verifikasi melalui nomor HP, silahkan centang Skip this verification (phone verification maybe required). Jika tidak langsung saja isi Captchanya

5. Jangan lupa centang I agree to the Google TOS and Privacy Policy

6. Setelah tekan tombol Next Step

7. Akan muncul halaman seperti gambar dibawah, tekan tombol Next Step

buat email

8. Lalu tekan tombol Continue to Gmail

9. Selamat! sekarang kamu sudah punya akun email baru yang siap untuk digunakan! :D

cara buat email

Setelah kamu mengikuti tutorial diatas, baru kamu bisa berkirim-kirim email ke teman-teman kamu yang juga mempunyai email. Kenapa saya pilih Gmail? karena Gmail merupakan layanan akun email yang paling banyak dan paling mudah digunakan. Tampilan yang sederhana serta penggunaan email yang mudah menjadi daya tarik tersendiri untuk menggunakan layanan Gmail ini.

Sekedar informasi tambahan, bahwa jika kamu sudah punya atau sudah membuat akun email di Gmail, otomatis kamu sudah bisa membuat blog tanpa daftar-daftar lagi. Juga jika kamu hendak membuat akun baru ke sosial media seperti facebook dan twitter, kamu harus mempunyai sebuah email terlebih dahulu.

Semoga apa yang telah sampaikan diatas dapat mudah dipahami dan bisa menuntun kamu membuat akun email baru di Gmail. TERIMAKASIH!
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Judul: Cara Membuat Akun Email Baru Gratis di Gmail
Ditulis Oleh: Harrys
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Membuat Akun Email Baru Gratis di Gmail ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Berkomentarlah yang baik! Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment