Ebook Teknisi

5 Menit!! Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah dan Cepat 2016

Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah dan Cepat - Kegiatan web blog di zaman sekarang ini sudah sangat ramai diperbincangkan. Meskipun akhir-akhir ini Google tengah melakukan penghapusan banyak blog terkait pelanggaran author blog atas kebijakan Google.


Namun seiring banyaknya blog yang dihapus, makin banyak juga blog-blog baru yang muncul. Serta banyak juga para author blog yang baru berkecimpung didunia Blogsphere. Bagi kamu yang penasaran mengapa blog itu banyak pemakainya, yakni karena beberapa hal, diantaranya: bisa sebagai tempat curhat, tempat berbagi ilmu, tempat berdiskusi, tempat share and care, tempat bisnis mencari uang dan seperti judulnya, GRATIS! :) .

Baiklah, bagi kamu yang baru mengenal blog dan ingin membuat blog tapi tidak caranya. Bisa mengikuti cara membuat blog dibawah ini. Cara dibawah ini sebenarnya sama dengan membuat email (Gmail), karena di Google, cukup membuat 1 akun Gmail dapat memakai semua produk Google termasuk Blogger.com.

1. Buka web WWW.BLOGGER.COM

2. Tekan tombol DAFTAR atau SIGN UP yang terletak di pojok kanan atas.

3. Isi formulir biodata yang diminta dengan lengkap.

4. Pada kolom Your Current Email Address, kosongkan saja.

5. Centang 2 persetujuan yang diminta dan tekan tombol NEXT STEP atau LANGKAH BERIKUTNYA.

6. Lalu kamu akan berada pada halaman verifikasi. Pilih Pesan Teks pada Opsi Verifikasi dan masukkan nomor HP kamu pada kolom Nomor Telepon. Setelah itu tekan tombol Kirim Kode Verifikasi

7. Setelah itu, sebuah kode verifikasi akan di kirim ke no HP kamu. Buka smsnya, dan masukkan pada kolom Kode Verifikasi

Jika tidak ingin verifikasi lewat HP, jangan centang "Verifikasi melalui HP"

8. Akan muncul ucapan Selamat Datang .... Langsung saja tekan tombol Kembali ke Blogger.

9. Tekan tombol Buat Profil Google+. Isi kolom nama untuk profil akun Google+ kamu lalu tekan tombol Tingkatkan.

10. Setelah itu tekan tombol Lanjutkan > Lanjutkan > Tetap Lanjutkan > Selesai.

11. Lalu tekan tombol Lanjutkan ke Blogger. Nah, disinilah halaman dashboard blogger kamu nanti. Untuk membuat blog baru, silahkan tekan Blog Baru

12. Isi kolom Judul dan Alamat. Kolom Judul untuk membuat judul blog kamu, seperti ExeLog. Dan kolom Alamat untuk membuat alamat blog kamu, seperti http://exelog.blogspot.com.

13. Jika sudah, tekan tombol Buat Blog. Dan blog kamu siap untuk publikasikan


Bagaimana dengan tutorial diatas? Masih belum mengerti? Baiklah, jika begitu saya akan berikan sebuah video tutorial buatan saya sendiri tentang bagaimana cara membuat blog. Check it out!


Jika kamu sudah memiliki blog sendiri, kamu bisa mulai untuk berbagi informasi dengan membuat postingan diblog kamu. Atau kalau ingin menggunakannya sebagai tempat bisnis, kamu harus baca artikel dibawah ini:
Cara Menghasilkan Uang dari Blog
Ingin mempunyai blog yang bisa menghasilkan anda uang perbulannya? Baca dan dapatkan tipsnya didalam artikel ini....
Baca Selengkapnya!

Semoga artikel ini dapat memandu kamu dengan baik dalam pembuatan blog baru. Sekian dari saya tentang Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah dan Cepat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Judul: 5 Menit!! Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah dan Cepat 2016
Ditulis Oleh: Harrys
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel 5 Menit!! Cara Membuat Blog Gratis dengan Mudah dan Cepat 2016 ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Berkomentarlah yang baik! Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment