Ebook Teknisi

4 Cara Jitu Menghasilkan Uang dari Blog, Terbukti!

Cara Menghasilkan Uang dari Blog Terbukti - Blog merupakan salah satu media sharing atau berbagi yang sangat populer saat ini. Dari waktu-kewaktu, "Blogger untuk Sharing atau berbagi" tersebut nampaknya sudah samar-samar bagi kalangan blogger maupun yang baru menjadi blogger.

Kenapa saya mengatakan seperti itu? Karena kebanyakan blogger atau yang baru berkecimpung di dunia blogger melihat blogger bukan sebagai media sharing lagi melainkan sebagai "modal untuk mendapatkan uang". Karena sudah banyak blogger senior yang menunjukkan hasil kerja mereka, entah itu melalui blog atau facebook atau twitter atau yang lainnya dan mereka tergiur akan itu.

Tetapi Saya sebagai admin ExeLog yang baik, ingin berbagi tips bagaimana menghasilkan uang dari blog kamu sendiri.

cara menghasilkan uang dari blog

Menghasilkan Uang dari Blog

1. Melalui Pasang Iklan
Jika blog kamu sudah memadai untuk dipasangi iklan, maka buatlah artikel untuk membujuk advertiser memasang iklan diblog kamu. Namun satu hal yang harus diperhatikan disini ialah, pengunjung blog kamu harus sudah ribuan pengunjung per hari. Lebih dari ribuan lebih bagus, bahkan kamu bisa memasang harga yang lebih tinggi untuk iklan tersebut.

2. Melalui PPC (Pay per Click)
Ya, cara kedua ini hampir sama seperti cara diatas namun bedanya, kita tidak perlu mencari advertiser, kita hanya perlu memasang sebuah script iklan, yang nanti jika ada pengunjung meng-klik iklan tersebut maka kamu akan mendapatkan komisi berupa uang. Contoh PPC yang populer adalah, Google Adsense, Bidvertiser, Yllix Media, Kliksaya, IBN, Chitika, dan masih banyak lagi. Pengunjung yang banyak juga diperlukan disini agar hasilnya lebih optimal.

3. Melalui Affiliate/Afiliasi
Kalau kamu pandai dalam hal menulis yang dapat membujuk pengunjung, bakat tersebut dapat kamu gunakan untuk affiliate/afiliasi. Disini kamu hanya perlu mendaftar ke sebuah produk afiliasi, lalu kamu buat artikel tentang produk tersebut dan sertakan link afiliasinya. Jika pengunjung tertarik maka pengunjung akan mengklik link tersebut dan membeli produk yang kamu review. Setelah itu kamu akan mendapat komisi dari pembelian tersebut. Contoh affiliate/afiliasi yang menjamin yaitu, Qbonk Media Group, TipsHamil, Amazon, dan masih banyak lagi. Lagi-lagi pengunjung yang banyak diperlukan agar hasil afiliasi lebih optimal.

4. Melalui Paid Review
Cara ini kurang lebih hampir sama dengan Afiliasi, namun sistem kerjanya yang membuatnya berbeda. Disini kamu diposisikan sebagai publisher. Pada Paid Review kamu diharuskan menulis sebuah artikel yang me-review sebuah produk atau jasa dari orang yang ingin direview. Nah, dari artikel review tersebutlah kamu akan mendapatkan uang sesuai dengan harga artikel review yang ditetapkan.

Untuk mengikuti program Paid Review ini, kamu bisa mengunjungi situs www.SponsoredReviews.com, www.Blogvertise.com, dan www.BuyBlogReviews.com untuk yang berbahasa inggris. Dan untuk yang berbahasa indonesia kunjungi situs www.ReviewMu.com.

Oh iya, untuk mengikuti program Paid Review ini, blog kamu harus mempunyai Rank Alexa, PageRank, Visitor yang cukup tinggi. Karena semakin tinggi ketiga faktor tersebut semakin tinggi harga artikel review tersebut.
Klik link berikut untuk baca artikel: Rahasia Menghasilkan Dollar dari Blog Gratisan

Dibawah ini, merupakan screenshot bukti kalau blog bisa menghasilkan uang melalui dari PPC, untuk bukti lainnya menyusul:
Bukti Hasil Blog

Mungkin saat ini hanya 4 tips atau cara diatas saja yang bagikan, jika kamu mempunyai saran lain, bisa kamu tuang dikolom komentar dibawah ini. Ingat dalam usaha menghasilkan uang melalui blog, tidak semudah yang kamu pikirkan. Jangan tergesa-gesa dengan uangnya, bangun dan kelola dulu blog kamu, jika sudah mempunyai pengunjung tetap dan stabil baru kamu monetize. Tetapi dalam mencari pengunjung yang banyak, jangan melakukan SPAM agar blog tidak dihapus Google.

Sekian dari saya artikel tentang 4 Cara Jitu Menghasilkan Uang dari Blog, semoga bermanfaat.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Judul: 4 Cara Jitu Menghasilkan Uang dari Blog, Terbukti!
Ditulis Oleh: Harrys
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel 4 Cara Jitu Menghasilkan Uang dari Blog, Terbukti! ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Berkomentarlah yang baik! Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment