Ebook Teknisi

Cara Melihat Data Statistik Pengunjung Blog secara Akurat dan Lengkap

cara melihat data statistik blog

Cara Melihat Data Statistik Pengunjung Blog - Blog itu memang luas. Banyak topik atau hal-hal yang bisa kita bahas mengenai blog. Dan juga blog sekarang ini masih banyak digemari oleh para user/pengguna internet diseluruh dunia.

Salah satu topik yang bisa kita ambil, yaitu mengenai data statistik pengunjung blog. Jika kita masuk ke dashboard blogger, kita sudah disediakan menu untuk melihat data statistik pengunjung blog kita dari sekarang, hari ini, minggu, bulan, dan setiap saat. Namun data tersebut masihlah belum akurat.

"Jadi cara melihat data statistik blog yang akurat dimana sob?" - Tidak usah perlu repot-repot mencarinya jauh-jauh. Google sendiri sudah menyediakannya untuk kita. Apa itu? Itu adalah Google Analytics. Google Analytics adalah sebuah produk dari Google yang berfungsi sebagai me-record segala aktivitas blog, termasuk data statistik pengunjung blog.

Data statistik dari Google Analytics sendiri sangat lengkap dan akurat. Begitu banyak fitur-fitur yang bisa kamu dapatkan dalam menggunakan Google Analytics ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja lihat gambar dibawah:

Data Statistik Blog Akurat dan Lengkap dengan Google Analytics

statistik blog

Didalam gambar kita bisa lihat, fitur-fitur yang disediakan oleh Google Analytics cukup lengkap, serta mudah dalam penggunaanya. Salah satu fitur favorit saya dari Google Analytics ini adalah Fitur Waktu-Nyata. Fitur ini memberikan kita statistik pengunjung blog yang sedang online diblog kita secara langsung atau real-time.
pengunjung blog online
Jadi, yang perlu kamu lakukan adalah hanya login ke Google Analytics dengan alamat situs https://www.google.com/analytics/
Lalu, banyak yang masih bingung mengenai, mana yang paling akurat, Google Analytics atau Histats? Menurut saya, tetap yang paling akurat itu Google Analytics.

Sekian, dari saya tentang Cara Melihat Data Statistik Pengunjung Blog secara Akurat dan Lengkap, semoga dapat bermanfaat. TERIMAKASIH!
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda!
Judul: Cara Melihat Data Statistik Pengunjung Blog secara Akurat dan Lengkap
Ditulis Oleh: Harrys
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Melihat Data Statistik Pengunjung Blog secara Akurat dan Lengkap ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya.

Berkomentarlah yang baik! Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment